Festival Jantung Sehat di Jaksel Diikuti 2.000 Peserta

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Sebanyak 2.000 peserta yang terdiri dari anggota Klub Jantung Sehat dan berbagai elemen masyarakat memeriahkan Festival Jantung Sehat yang dihelat di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan. 

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji menyampaikan, berdasarkan data World Health Organization (WHO) pada 2015 lalu, ada lebih dari 17 juta orang di dunia yang meninggal karena penyakit jantung

"Melalui kegiatan ini tentunya kita semua punya kewajiban untuk mengedukasikan berbagai pola untuk mengoptimalkan kesehatan,” ujarnya, Minggu (3/11). 

Menurut Isnawa, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit jantung dengan membiasakan pola hidup sehat melalui Gerakan Masyarakat Cek Kesehatan Rutin (CERDIK). 

"Enyahkan asap rokok, rutin berolahraga, diet dengan menu seimbang, istirahat yang cukup dan kelola stres," ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Badan Pelaksana Klub Jantung Jakarta Selatan, Erna Hidayanti menambahkan, Festival Jantung Sehat diramaikan beragam acara. 

“Ada senam bersama, jalan sehat, ceramah kesehatan, pemeriksaan kesehatan, bantuan hidup dasar dan lompat tali jantung sehat," tandasnya.(p/ab)